Facebook Bantu Polisi Bekuk Maling

Selandia Baru - Berkat bantuan situs jejaring sosial Facebook, kepolisian Selandia Baru sukses membekuk seorang pencuri. Bagaimana ceritanya?

Semuanya bermula tatkala seorang pencuri menyusup ke sebuah pub melalui atap. Dia berusaha menerobos masuk ke suatu ruangan.

"Ruangan yang akan dibobolnya sangat sempit dan panas. Apalagi ini musim panas.Setelah berkutat sekian lama, ia kepanasan, lalu dengan teledor mencopot sarung tangan dan penutup wajahnya," papar Sean Drader, dari pihak kepolisian, seperti detikINET kutip dari AFP, Jumat (16/1/2009).

Akhirnya karena putus asa tak berhasil menerobos masuk, pencuri tersebut memutuskan kabur. Sebelum kabur, pencuri tersebut melayangkan pandangan ke sekeliling ruangan untuk memastikan tidak ada barangnya yang tertinggal. Tanpa dia sadari, wajahnya tertangkap kamera yang dipasang di ruangan itu.

Polisi kemudian memajang gambar pencuri tersebut di Facebook. Masyarakat yang melihat gambar itu dan mengetahui si pelaku, kemudian melapor ke polisi. Walhasil pencuri berusia 21 tahun tersebut kemudian digiring ke kantor polisi.

Mungkin cara yang dilakukan polisi Selandia Baru ini bisa ditiru polisi Indonesia, yakni dengan memanfaatkan Facebook untuk membekuk pencuri. ( faw / faw )

8 comments:

Anonymous said...

kayanay untuk saat ini susah deh....
internet di indonesia masih lambat :)

Anonymous said...

seandainya parakoruptor yg ngebawa lari uang BLBi dan ngemplang uang penhijauan hutan kalimantan pake facebook. pasti bisa ketangkep ya kang....

ayuzuricha said...

waduh pas, facebook ku aja habis daptar nggak aku comot sama sekali alias blank hehehehe :D

Andi Abriyawati said...

serunya itu kalau diterapkan di indonesia,khususnya di disini. jadi bisa kenalin biang gosip.....

addree said...

:D, Indonesia bisa juga seperti itu jika Bapak2 yang bergerak di bidang Hukum mulai merambah ke Teknologi.., sekiranya tidak seperti itu maka mereka akan terlindas dengan zaman, terlindas oleh anak2 ingusan yang lebih mengenal teknologi dengan bagus..!!.

Anonymous said...

bagus baget

Anonymous said...

:)) ide yang sungguh kreatif, inovatif
mudah-mudahan saja. Amien ;)

Anonymous said...

teknologi sudah maju...kalau kita tidak bisa menggunakannya, ada gunanya teknologi maju...

Post a Comment

Beri komentar kamu yah..!!!

About Me

My photo
Bahagia dan derita adalah pilihan bebas kita. Pilihlah bahagia, dan singkirkan penghalangya, maka hidup Anda akan menjadi sebuah perayaan, dan diri Anda pun akan menjadi Berkah bagi dunia. (Be Happy :), Anand Krishna.)