Wow..!!, Angin segar bagi Dosen PTS..!!

Sebelumnya saia ingin menyampaikan bahwa wacana ini dibicarakan diruang dosen STMIK Dipanegara dimana pembawa beritanya adalah Pak Mirfan. Dengan membawa foto kopian berita yang terpublish di koran Tribun-timur tertanggal sabtu, 10 Januari 2009 dengan title Kopertis Wilayah 9 Beri Tunjangan 2.200 Dosen PTS. wah-wah ini keknya merupakan angin segar bagi para pengajar PTS apalagi buat kami-kami yang ada di Kampus STMIK Dipanegara, baru dengar beritanya saja dah saling mengumbar seyuman seperti difoto yang ada sini.

Apa sih isi beritanya disimak bersama, Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah 9 memberi tunjangan fungsional kepada 2.200 dosen yayasan atau PTS. kopertis 9 menaungi PTS yang beroperasi di wilayah se-Sulawesi. Ke-2.200 dosen itu terdiri dari 1.582 dosen dengan kualifikasi asisen ahli dan 618 orang lektor kepala. Mereka yang diberi tunjangan adalah dosen yayasan murni, bukan bersatus PNS atau pegawai BUMN. Mereka yang diberi tunjangan itu adalah dosen yang mengajar minimal 12 SKS secara kontinyu. Tunjangan ini mengikat dosen untuk melaksanakan tugas secara serius dan profesional, dosen yang diberi tunjangan mengikat dosen yayasan dengan status pegawai negara atau diibaratkan dosen yayasan adalah PNS tanpa nomor induk pegawai (NIP).

wew, keknya status terupdate jadi Dosen PNS tanpa NIP, Qe3..!!. keknya sebutan baru tapi nda papalah.. mudah-mudah ini cepat terealisasi bukan hanya jadi bahan wacana, bukan hanya menjadi angin segar yang berhembus ditelinga kami lalu pergi. ide ini begitu memperhatikan pengajar yang jauh dari sentuhan negara.

3 comments:

Dr. Gen Norman Thomas, SE, MM Ak, CA said...

Wah, kalau memang benar kopertis wilayah 9 menjanjikan tunjangan dosen PTS maka ini sungguh berita sangat menyejukan hati. Semoga menjadi kenyataan ya ! terima kasih atas informasinya, kapan ya kira2 kopertis wilayah 3 atau pemda DKI memberi tunjangan seperti itu. doakan ya !
http://www.resumeakun.com

Anonymous said...

ahahhhah tambah yakin ma ini kanda klo bakal ada traktiran gratis..hahahhaha

Anonymous said...

harusnya kopertis memberikan tunjangan kepada dosen yang sebenar - benarnya dosen,yang memang mempunyai hati nurani untuk mendidik bukan dosen yang mengenal mahasiswanya hanya dari kulit luarnya dan memberikan nilai se ENAK nya saja, dosen yang hanya punya syarat yang ditentujan kopertis,sory B4

Post a Comment

Beri komentar kamu yah..!!!

About Me

My photo
Bahagia dan derita adalah pilihan bebas kita. Pilihlah bahagia, dan singkirkan penghalangya, maka hidup Anda akan menjadi sebuah perayaan, dan diri Anda pun akan menjadi Berkah bagi dunia. (Be Happy :), Anand Krishna.)