Baik - Buruk

..diawali...
..perkataan seorang kakak yang masih saya hormati sampai hari ini..!!.
"Tidak ada orang suci yang benar-benar suci dan Tidak ada orang buruk yang benar-benar buruk".

realitas keseharianku selalu melihat sesuatu yang ganjil dimana orang-orang besar yang dianggap baik (suci) melakukan hal-hal yang begitu buruk (menurutku), mengatas namakan agama tuk meloloskan kepentingannya, orang-orang cerdas dengan kecerdasannya mampu menina bobokan orang-orang disekitarnya. label suci, label cerdas selalu saja menjadi label yang begitu diagungkan oleh banyak orang. apakah ini baik...??

penjahat, pelacur, penipu atau segala yang buruk-buruk melakukan kegiatannya bukannya tanpa alasan. pada dasarnya niat baik pasti selalu ada dalam jiwanya. seorang pelacur melakukan sex dengan pelanggannya melayaninya secara profesional bahkan kerjanya lebih profesional ketimbang orang-orang yang mengaku profesional tapi hasilnya nol besarRR...!!.
apakah ini burukkk....??

..dualitas ini begitu membigungkan.., sebagian buku mengatakan bahwa antara baik dan buruk mempunyai eksistensinya masing-masing dan sebagian buku yang lain mengatakan sebaliknya, bahwa satu-satunya yang mempunyai eksistensi adalah kebaikan. yang mana yang benar diantara pendapat tersebut i dont know... i fill so cunfused about that. but i'm sure that i'll know it someday :).

baik... bertopeng buruk..
buruk.. bertopeng baik..
adakah kamu baik diantara keburukannmu
adakah kamu buruk diantara kebaikanmu
dimanakah baik itu...
dimanakah buruk itu..
jiwa ini mencarimu...
mencarimu...

19 comments:

Mas Dhani said...

Iya sayang di negara yang kita cintai ini sering terjadi hal tersebut. Mudah2 an suatu saat Indonesia bisa jadi negara yang jauh dari pembodohan orang2 pinter. Amiin.

bunda azka said...

yang jelas sih... kebaikan akan membawa kita pada keberuntungan. itu menurut versi bunda azka nih :)

tiyo said...

walah..walah kok kayak sastrawan gn yo....jad penulis aj mas...semangat

zener said...

semuanya adalah pilihan.
apa yang hendak dilakukan.
terserah pada yang melakukan.
saya tidak peduli.
akan baik dan buruk.
tapi antara benar dan salah.

sesuatu yang baik tidak selalu nikmat
sesuatu yang benar tidak selalu baik

hai yahhhh. ikutan berpuisi walau bernatakan.
salam

irma14 said...

Baik...Buruk........ Au Ach GelaP......

Semoga kita bisa melampaui keduanya Bro...

Yuuuu'

attayaya said...

semoga tetap baik
apapun topengnnya

yoyo said...

semua sebab pasti ada akibat, dan semua yang baik pasti ada buruknya :D

ayuzuricha said...

semua kembali ke hati nurani bukan mas? ;;) yang jelas kalau kita menginginkan kebaikan, maka harus melakukan kebaikan dan keburukan akan diterima untuk yang melakukan keburukan :)]. Bukankah apa yang kita terima adalah dari yang kita lakukan? :-/

melati said...

dengarkan ki' hati nuranita'dan jangan ki' bingung-bingung... kalo' kita muslim kembali saja ke AlQur'an dan Hadits; kalo bukan muslim ya buka lagi ki' kitab sucita'... (caraddik ki' to nakke bicara bahasa mangkassara'.... he-he....)

MGYP said...

Yang aku bingung dan tidak ngerti! ada yang sudah membunuh byk orang, menghancurkan masa depan orang banyak tapi tetap menganggap dirinya baik, dirinya benar dan di jalan Tuhan!

zaduna said...

ga mau koment ah . . . :P
yg penting, gimana hati seseorang itu yg melakukan. ya ga?

soccer said...

wa cerita yg bagus

http://soccer-xtreme.blogspot

Kang Akoer said...

Mas di negeri ini memang aneh2...

Arief Hidayat said...

anjo mi nakke herantonga'..... ante kamma anne.... tp seddi' tong pendapa parner

arhyen said...

wew banyakna tawwa commentna..pasti naik mi trafficta ini k'..hihiih
berpengaruh tongi juga perkataannya kandabapakdosen di'hihihi

mw yang baik??pake exist :)

peace-

Sururi said...

Emang membingungkan.. tp ga usah bingung2 amat. klo ane sih mendingan selalu berkoreksi diri.. dr pd mikirin org2 kaya gtu, ga da abis2ny...

isal069 Blog said...

Baik.....??
Buruk....???
hehehehehe........

Mantap Bro...

rebelholic said...

haruskah???

do de best aja deh!!!

de best!!!mo baik keq, mo buruk keq...apa masalahnya. na susaiko kah???

kl kl kerja bakti dan sembahyang mana baik mana buruk. kl sembahyang dan kerja mana baik. kl kerja dan tidur mana baik. kl tidur ditempat tidur sendiri dan tidur sama perempuan sundal mana baik mana buruk. kl perempuan sundal kerja bakti dan orang sembahyang tidur mana baik mana buruk...pusingja''''':D

nhu2ng said...

slama tidak merugikan org lain
baik n buruk mrupakan pilihan
tgantung dr orng yg memilihx

Post a Comment

Beri komentar kamu yah..!!!

About Me

My photo
Bahagia dan derita adalah pilihan bebas kita. Pilihlah bahagia, dan singkirkan penghalangya, maka hidup Anda akan menjadi sebuah perayaan, dan diri Anda pun akan menjadi Berkah bagi dunia. (Be Happy :), Anand Krishna.)